Islamisasi di Sao Paolo Brasil

Banyak muslim yang parno dengan gerakan kristenisasi yang belakangan ini di-blow-up medsos. Termasuk saya sendiri, hehe…

Banyak yang langsung bereaksi keras. Ada yang mengutuk keras, ada yang mencela, mencaci, namun ada juga yang diam tak peduli.

Reaksi itu saya yakin karena kepedulian mereka terhadap Islam. Namun apakah kita hanya sebatas menunjukkan ketidakrelaan? Apakah cukup hanya dengan menghujat orang yg mengganggu Islam?

Bagi saya, kepedulian tidaklah bermakna jika tidak disertai dengan kecintaan. Karena kepedulian bisa timbul hanya karena kasihan, bisa pula hanya karena hubungan kerabat dan bisa pula hanya karena ngikut tren, atau yg lainnya.

Namun jika kepedulian itu dibangun di atas kecintaan pada Islam, maka ia akan diwujudkan dalam perbuatan. Terdengar dari tuturkata yang lembut, terlihat dari penampilan yang sederhana, terpancar dalam adab bergaul dan tercermin dari akhlak yang mulia.

Ya… Mencintai Islam adalah dengan menjalankan syariatnya. Cukup dengan satu jalan itu. Tak perlu berikrar, tidak perlu deklarasi dan tidak perlu berseloroh bahwa kita mencintai Islam. Cukup pelajari syariatnya yang shohih dari ulama ahlussunnah lalu amalkan. Titik.

Tunjukkan bahwa Islam itu damai, sejuk, suci, dan adil. Tidak hanya bagi pemeluknya, tapi bagi non-Islam sekalipun. Bahkan Islam melalui akhlak Rosululloh telah mengajarkan kita agar menyayangi binatang, tumbuhan dan seluruh alam semesta. Dengan begitu kita tak perlu kuatir dengan gerakan2 deislamisasi yang sekarang tampak tumbuh subur.

Sungguh Islam adalah agama pamungkas penyempurna agama sebelumnya.

Alhamdulillaah, keindahan Islam telah dirasakan oleh saudara kita di Sao Paolo Brasil. Tepat 14 Desember 2014, merekapun mendakwahkan Islam secara terbuka dan terang-terangan. Terang, jelas, tanpa tedeng aling-aling. Tidak terselubung seperti di acara CFD yang terkesan tipu-tipu. Kita berani karena benar!

Semoga Allah melindungi dan memberkahi dakwah mereka sehingga semakin banyak yang menikmati keindahan Islam, aamiin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *